Taklukkan San Mames, Real Madrid 5 Poin di Atas Barca

Taklukkan San Mames, Real Madrid 5 Poin di Atas Barca
Gelandang Real Madrid, Casemiro mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Athletic Bilbao. Foto: AFP

jpnn.com, BILBAO - Real Madrid memetik kemenangan penting jelang libur kompetisi untuk jeda laga internasional. Bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames, Sabtu (18/3) malam WIB, El Real menang 2-1.

Madrid mengawali laga di bawah tekanan. Namun lewat sebuah serangan balik, Karim Benzema membawa tim tamu unggul usai menyelesaikan umpan Cristiano Ronaldo di menit ke-25.

Tuan rumah baru menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-65 lewat sundulan Aritz Aduriz.

Namun hanya tiga menit setelah skor 1-1, gelandang Madrid, Casemiro kembali membawa tim tamu unggul. Skor 2-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai.

Selain karena akan melewati libur La Liga hingga awal April, kemenangan Madrid di San Mames ini juga terasa manis.

Sebab, sepanjang La Liga musim ini, Athletic Bilbao baru kalah di kandang dari Barcelona (pekan ke-2). Madrid menjadi tim kedua yang berhasil menaklukkan San Mames.

Dengan tiga poin dari kandang Bilbao, Madrid kini mengemas 65 poin dari 27 pertandingan. Pasukan racikan Zinedine Zidane itu kukuh di puncak klasemen, selisih lima poin dari Barcelona dengan 60 angka dari 27 laga. Barca akan melakoni pertandingan ke-28 pada Senin (20/3) dini hari melawan Valencia.

Sementara Athletic Bilbao kini berada di peringkat ketujuh dengan 44 poin dari 28 laga. (adk/jpnn)


Real Madrid memetik kemenangan penting jelang libur kompetisi untuk jeda laga internasional. Bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames, Sabtu


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News