Takut Diomeli Guru, Siswa Pilih Bolos Sekolah

Takut Diomeli Guru, Siswa Pilih Bolos Sekolah
Para pelajar yang bolos sekolah. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Petugas gabungan mengamankan empat siswa yang bolos di salah satu warung di Jalan Raya Sidotopo Wetan I, Surabaya. Mereka diamankan lantaran diduga nge-lem.

Cerita pengamanan itu berawal saat pihak kecamatan mendapat laporan dari warga soal seringnya remaja nongkrong dan nge-lem sembarangan di kawasan tersebut.

Atas laporan itu, pihak kecamatan bersama linmas dan satpol PP menyisir jalan tersebut. Sesampai di sana, didapati empat siswa tersebut sedang nongkrong bersama anak-anak lain. Melihat petugas, mereka berupaya melarikan diri.

Namun, keempatnya bisa diamankan petugas. Sementara itu, sisanya kabur. "Kami langsung bawa ke kantor kecamatan," ujar Camat Kenjeran Heni Indriyati.

Heni menerangkan, keempat anak yang diamankan adalah siswa kelas VII salah satu SMP di Sidotopo Wetan.

Mereka adalah M. Hadi Prayogo, M. Andi Kurniawan, Danai Aqua Kurniawan, serta M. Rizki Ramadhan. Tempat tinggal mereka juga tak jauh dari lokasi penggerebekan.

Dari pengakuan keempatnya, mereka nongkrong di area tersebut lantaran terlambat masuk ke sekolah. Karena sudah terlambat, mereka memutuskan untuk bolos.

"Katanya, mereka sering terlambat," ujar Heni sembari melihat keempatnya.

Sejumlah siswa pilih bolos sekolah tak jauh dari sekolah karena takut dimarahin guru setelah terlambat datang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News