Askot PSSI Gelar Pelatihan Pelatih Lisensi D di Pekanbaru

Askot PSSI Gelar Pelatihan Pelatih Lisensi D di Pekanbaru
Peserta pelatihan lisensi D PSSI foto bersama Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edward Riansyah, perwakilan KONI Pekanbaru Andi Yusten, serta Exco usai pembukaan, Senin (8/4) malam. Foto: riaupos

jpnn.com, PEKANBARU - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Pekanbaru kembali menggelar pelatihan pelatih sepakbola lisensi D. Pelatihan ini dibuka secara resmi Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edward Riansyah di Hotel Syariah Edotel Amanah Pekanbaru, Senin (9/4) malam.

Sebanyak 29 calon pelatih ikut pelatihan yang dijadwalkan hingga 14 April ini. ‘’Di Pekanbaru banyak pelatih muda dan berpotensi tapi belum memiliki lisensi. Makanya kami gelar pelatihan ini. Dengan harapan setelah ini mereka yang berusia muda ini melanjutkan ke level yang tinggi nantinya,’’ ujar Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (9/10).

Sebenarnya yang mendaftar awal ada 30 orang. Tapi, sehari jelang pelatihan dimulai pelatih tersebut mundur. Dari 29 peserta tersebut, juga terdapat peserta dari luar Pekanbaru, bahkan luar Riau. ‘’Peserta dari luar Riau ada empat orang yakni dari Kepulauan Riau dan Sumatera Barat yang masing-masing dua orang,’’ jelas Ketua Panitia Irwansyah, kemarin.

Instrukstur pelatihan ini ditunjuk Philep Hansen Maramis dan dibantu Miskardi. Praktik lapangan digelar di Stadion Rumbai dan Lapangan Bukit Senapelan. ‘’Pelatihan ini memang lisensi D, tapi rasanya lisensi C,’’ ujar instruktur dari PSSI Pusat, Philep Hansen Maramis, kemarin.(das)


Asosiasi Kota (Askot) PSSI Pekanbaru kembali menggelar pelatihan pelatih sepakbola lisensi D. Pelatihan ini dibuka secara resmi Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edward Riansyah di Hotel Syariah Edotel Amanah Pekanbaru, Senin (9/4) malam.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News