Tampil Atraktif, Pasukan Garuda Memukau Ribuan Warga Lebanon

Tampil Atraktif, Pasukan Garuda Memukau Ribuan Warga Lebanon
Para personel Drum Band Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil memukau ribuan warga dalam suatu upacara keagamaan di Distrik Marjayoun, Lebanon Selatan, Sabtu (3/11). Foto: Penerangan UNIFIL

jpnn.com, LEBANON - Para personel Drum Band Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Indonesian Battalioan (Indobatt) Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) memukau ribuan warga dalam suatu upacara keagamaan di Distrik Marjayoun, Lebanon Selatan, Sabtu (3/11/2018).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan suatu ceremony keagamaan untuk menyambut sejarah perjalanan Bunda Maria di Gereja Maronite dan kedatangan Pastur Besar Distrik Marjayoun Mr. Fadi Rabbet.

Tampil Atraktif, Pasukan Garuda Memukau Ribuan Warga Lebanon

Tim Drum Band Pasukan Garuda Indobatt yang berkekuatan 45 personel dengan Perwira Koordinator Lettu Inf Cahyo Dati Widodo, tampil menghibur dan atraktif serta memukau ribuan warga masyarakat yang tumpah ruah disepanjang jalan Distrik Marjayoun.

Mereka tidak henti-hentinya mengelu-elukan ‘Indobatt... Indobatt... Indobatt...’, karena tampil sangat atraktif dan menghibur.

Dengan Penata Rama1 Serka (K) Devota dan Penata Rama 2 Sertu Pramono, Drum Band Indobatt Konga XXIII-L/Unifil memainkan beberapa lagu yaitu Mars TNI, Mars Garuda, Sepanjang Jalan Kenangan, Oh Carrol dan Manuk Dadali.

Mr. Hanna Qoury selaku ketua koordinator acara mengatakan, “Kami mengundang Drum Band Indobatt adalah bentuk pluralitas, karena kami tahu, selama ini Indobatt tidak pernah mempermasalahkan perbedaan dalam menjalankan misi perdamaiannya. Ini salah satu kelebihan Indobatt,” ujarnya.

Tampil Atraktif, Pasukan Garuda Memukau Ribuan Warga Lebanon
Di tempat terpisah, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihanto menyampaikan bahwa hal itu merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Lebanon Selatan kepada Indobatt.

Menurutnya, kegiatan apapun kalau berhubungan dengan masyarakat luas pasti akan didukung.

“Masyarakat tahu, kami selalu mengutamakan sikap Imparsial dan Humanis dalam bertugas,” kata Letkol Inf Arfan Johan Wihanto seperti dilansir dalam siaran pers Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra.

Penampilan Drum Band Pasukan Garuda Indobatt kurang lebih satu jam, mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan masyarakat yang ikut hadir menyaksikan. Warga menyalami satu persatu personel yang mempertunjukkan keterampilannya.(fri/jpnn)


Letkol Inf Arfan Johan Wihanto mengatakan masyarakat Lebanon tahu, personel TNI selalu mengutamakan sikap Imparsial dan Humanis dalam bertugas.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News