Tampil Modis dalam Kawalan KPK, Bupati Talaud: Saya Tidak Terima Hadiah

Tampil Modis dalam Kawalan KPK, Bupati Talaud: Saya Tidak Terima Hadiah
Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip sat tiba di gedung KPK, Selasa (30/4) malam. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Sri Wahyumi Maria Manalip telah tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekitar pukul 20.15 WIB, Selasa (30/4).

Bupati Sri mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan KPK dan anggota polisi. Dari pantauan JawaPos.com, Sri datang ke lembaga antirasuah mengenakan kemeja batik berwarna biru. Dia menutup rambutnya dengan topi berbulu berwarna merah muda.

Ketika ditanya awak media, Sri Wahyumi mengaku bingung tiba-tiba ditangkap oleh penyidik dan langsung dibawa ke gedung KPK yang berada di Kuningan, Jakarta Selatan. “Saya bingung karena barang enggak ada saya terima. Tiba-tiba saya dibawa ke sini,” kata Sri saat masuk ke gedung KPK, Selasa (30/4).

Politikus Hanura itu secara tegas membantah menerima suap terkait proyek yang bergulir di wilayahnya. Dia pun mengklaim tidak pernah menerima barang-barang mewah. “Tidak benar saya terima hadiah, Saya tidak terima barang itu,” tegas Sri.

(Bacalah: Bupati Talaud: Saya Bingung, Tiba-Tiba Dibawa ke Sini)

Sebelumnya, KPK menangkap Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip dalam operasi senyap di Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa (30/4).

Dalam operasi ini KPK mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya jam tangah mewah merk Rolex. “Buktinya antara lain ada yang tas wanita, diserahkan tas wanita kemudian juga ada arloji Rolex,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/4).

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menjelaskan, penangkapan Sri Wahyumi merupakan bagian dari rangkaian operasi tangkap tangan yang mulanya dilakukan pada Senin (29/4) jelang tengah malam di Jakarta.

Bupati Talaud datang ke markas KPK dengan kemeja batik berwarna biru. Dia menutup rambutnya dengan topi berbulu berwarna merah muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News