Tamu Datang Siang Malam, Minta Jabatan

Tamu Datang Siang Malam, Minta Jabatan
Ratu Dewa, Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan Pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) Kota Palembang. Foto: Ratu Dewa for Sumeks/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Guna menjalankan amanat PP Nomor 18/2016, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melantik ulang pejabatnya. Lantaran ada penggabungan-perampingan dinas, juga badan berubah menjadi Dinas.

Di balik itu, tidak sedikit aparatur sipil negara (ASN) yang berusaha melobi pejabat, termasuk melobi kepada Kepala BKD dan Pengembangan SDM.

DIAN CAHYANI - Palembang

“Ya, beberapa hari ini disibukkan dengan pelantikan,” ujar Ratu Dewa, mengawali pembicaraan dengan wartawan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group)

Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) dan Pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) itu masih mengenakan sandal jepit. Baru selesai salat di musala rumah dinas wali kota Palembang.

Sibuk memang, setidaknya dari pertengahan Desember 2016 hingga awal Januari 2017, sudah tiga kali menggelar pelantikan.

Menjadikan pengalaman tersendiri baginya selama menjabat kepala BKD dan Pengembangan SDM. "Banyak suka-duka selama menjabat," imbuhnya.

Sambil duduk di salah-satu teras yang tak jauh dari musala, suami Dewi tersebut mengaku sering kedatangan tamu. Siang dan malam. "Banyak yang minta jabatan, bahkan minta "nyawo" sekalipun," bebernya.

JPNN.com – Guna menjalankan amanat PP Nomor 18/2016, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melantik ulang pejabatnya. Lantaran ada penggabungan-perampingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News