Tandang ke Padang, Arema Bawa Modal Untuk Menang

Tandang ke Padang, Arema Bawa Modal Untuk Menang
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - jpnn.com -Arema FC datang ke Padang dengan kepercayaan diri tinggi. Rekor apik mereka bawa, jelang leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (2/3) nanti.

Ya, rekor Arema di kandang Semen Padang itu positif. Dalam tiga lawatan terakhir ke sana, tim berjuluk Singo Edan tersebut menang dua kali dan sekali imbang.

"Sudah masuk semifinal, harus bisa lolos ke final. Kami sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan Semen Padang,’’ kata Pelatih Arema FC, Aji Santoso kepada Jawa Pos Radar Malang.

Aji menyatakan, porsi latihan pasukannya akan didominasi bagaimana menahan serangan balik lawan. Itu berkaca pada pengalaman saat melawan Sriwijaya. Saat itu, setidaknya ada empat counter attack lawan yang membahayakan gawang Kurnia Meiga.

Kemenangan terakhir Arema atas Semen Padang di Padang dipetik pada Torabika Soccer Championship 2016. Itulah kemenangan yang sekaligus mematahkan rekor tak pernah kalah Kabau Sirah –julukan Semen Padang– di Stadion H. Agus Salim.

Tapi, catatan superioritas secara statistik tersebut tentu saja percuma jika tanpa dibarengi kerja keras. Sebab, performa Kabau Sirah sangat prima, mulai fase grup hingga delapan besar. Tim asuhan Nil Maizar itu terus menang dan membukukan 13 gol.

Hebatnya lagi, gawang tim yang menundukkan Bhayangkara FC 1-0 di delapan besar tersebut belum sekali pun kebobolan. ’’Mereka adalah tim yang kuat. Tapi, Arema bukan berarti tidak mampu menang,’’ pungkas Aji. (apu/asa/ttg/jpnn)

 


Arema FC datang ke Padang dengan kepercayaan diri tinggi. Rekor apik mereka bawa, jelang leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, melawan Semen


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News