Tangani Gempa Lombok, Jokowi Beri Tugas Khusus ke TNI

Tangani Gempa Lombok, Jokowi Beri Tugas Khusus ke TNI
Presiden Joko Widodo saat kunjungan di tempat pengungsian korban gempa di Lombok. Foto: Setpres

jpnn.com, LOMBOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui hingga saat ini masih terdapat beberapa wilayah di Lombok yang belum bisa dijangkau dan mendapatkan bantuan.

Hal tersebut karena lokasi terdampak gempa yang cukup luas dan medan yang dilalui sangat berat.

"Masih ada satu, dua, tiga desa yang belum (terjangkau) karena posisinya menuju ke puncak Gunung Rinjani yang tidak bisa dijangkau oleh motor apalagi mobil," ungkap Presiden kepada jurnalis di halaman RSUD Tanjung, Lombok Utara pada Senin (13/8) malam.

Karena itu Kepala Negara telah menginstruksikan jajaran terkait untuk segera menyelesaikan masalah tersebut khususnya jajaran TNI.

Apalagi menurut informasi yang diterimanya, saat ini masih terdapat beberapa rumah dan warga yang tertimpa longsor akibat gempa.

"Saya sudah perintahkan kepada Panglima TNI supaya diselesaikan masalah yang ada karena juga di sini sebenarnya standby empat heli yang bisa digunakan," ujar Jokowi.

Terkait masalah sanitasi, suami Iriana itu juga memastikan bantuan berupa 200 MCK portable dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat akan segera datang dan dipasang di sejumlah lokasi pengungsian.

"Yang baru terpasang 90, menuju ke sini 200 tapi itu pun masih tetap kurang sehingga akan terus dihitung kekurangannya berapa dan terus akan dikirim," jelas dia.(fat/jpnn)


Preiden Joko Widodo meminta TNI memberi bantuan untuk korban gempa Lombok yang sulit dijangkau.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News