Tanpa Amido Balde Selama Tiga Pekan, Persebaya Surabaya Cari Solusi

Tanpa Amido Balde Selama Tiga Pekan, Persebaya Surabaya Cari Solusi
Penyerang Persebaya Surabaya Amido Balde. Foto: Persebaya Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Cedera yang dialami striker asing Persebaya Surabaya Amido Balde dalam laga kontra Kalteng Putra (21/5) ternyata cukup serius. Setelah menjalani pemeriksaan, pemain asal Guinea-Bissau itu harus menepi selama tiga pekan.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi menjelaskan, Balde mengalami cedera hamstring. “Ada robekan dibagian otot. Meskipun tak terlalu lebar, tapi butuh waktu untuk istirahat,” katanya.

Praktis, pemain 27 tahun itu tak hanya absen dalam laga kontra PSIS Semarang (30/5). Dia juga terancam menepi saat Persebaya menjamu Barito Putera di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 15 Juni nanti.

Baca: Hasil UN SMP Sederajat Akan Diumumkan 27-28 Juni Mendatang

Kondisi itu membuat pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman harus memutar otak. Sebab, Balde adalah satu-satunya striker murni milik Green Force –julukan Persebaya-. Sementara Osvaldo Haay yang biasanya diplot sebagai pengganti juga belum pasti bisa diturunkan. Sebab, dia masuk dalam skuad timnas U-22 yang akan melakoni training center pada Selasa 28 Mei nanti.

Memang manajemen Green Force sudah mengirim surat dispensasi kepada PSSI untuk pemain yang dipanggil timnas U-22. Selain Osvaldo, ada Alwi Slamat dan Rachmat Irianto. “Tapi sampai sekarang masih belum ada jawaban. Kami masih menunggu,” kata pelatih yang akrab disapa Dajnur itu. Karena belum ada kepastian, Djanur juga tak mau ambil risiko. Hal itu terlihat dalam laga uji coba kontra tim Liga 3, Malang United di stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore.

Dalam laga itu, Djanur sempat menepikan Alwi, Rian -sapaan Rachmat- dan Osvaldo. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi kalau-kalau permohonan dispensasi ditolak federasi. Sebagai gantinya, Manuchekhr Dzhalilov yang diplot sebagai ujung tombak. Hasilnya juga tak mengecewakan. Pemain asal Tajikistan itu mampu mencatatkan brace dalam laga yang dimenangkan Persebaya dengan skor 8-0 itu.

Baca: Menhub Budi Karya Bakal Evaluasi Kelayakan Pelabuhan Batuampar

Cedera yang dialami striker asing Persebaya Surabaya Amido Balde dalam laga kontra Kalteng Putra (21/5) ternyata cukup serius. Setelah menjalani pemeriksaan, pemain asal Guinea-Bissau itu harus menepi selama tiga pekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News