Tanpa Banyak Suara, A Quiet Place Geser Ready Player One

Tanpa Banyak Suara, A Quiet Place Geser Ready Player One
A Quiet Place. Foto: Paramount

jpnn.com - A Quiet Place melesat ke posisi pertama box office domestik Amerika Utara pekan ini. Film ketiga arahan John Krasinski itu menggeser Ready Player One, juara box office pekan lalu.

Dirilis pada 6 April, A Quiet Place telah mengantongi USD 50 juta (Rp 688,3 miliar) dari 3.508 bioskop di Kanada dan AS.

Itu berarti, ia juga menempati peringkat kedua film dengan pendapatan opening tertinggi tahun ini. Posisinya tepat berada di bawah Black Panther yang meraup USD 202 juta (Rp 2,8 triliun).

Ditambah dengan pendapatan dari 40 pasar internasional, total angka yang diraih A Quiet Place adalah USD 71 juta (Rp 977,2 miliar). Langkah awal yang sangat baik mengingat film itu hanya butuh USD 17 juta (Rp 234 miliar) untuk biaya produksi (tidak termasuk bujet pemasaran).

A Quiet Place mengisahkan tentang sebuah keluarga yang tinggal di area pertanian. Terdiri atas ayah, ibu, anak laki-laki, dan anak perempuan yang tuli, mereka berusaha survive di tengah ancaman monster yang sangat peka terhadap suara.

Tidak heran, 95 persen film tersebut berlangsung tanpa suara. Untuk berkomunikasi, mereka menggunakan bahasa isyarat.

’’Kami belajar semua bahasa isyarat,’’ ungkap Krasinski saat hadir di SXSW Film Festival sebagaimana dilansir dari The Wrap.

Mereka dibantu Millicent Simmonds, salah seorang pemeran, yang memang tunarungu di kehidupan nyata. Meski minim dialog, film tersebut terasa hidup dan sangat menegangkan.

A Quiet Place melesat ke posisi pertama box office domestik Amerika Utara pekan ini. Film ketiga arahan John Krasinski itu menggeser Ready Player One

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News