Tantang BMW F850 GS, Ini Unggulan Triumph Tiger 800 XCX Baru

Tantang BMW F850 GS, Ini Unggulan Triumph Tiger 800 XCX Baru
Peluncuran triumph Tiger 800 XCX baru di Jakarta, Rabu (15/8). (Foto: Ridha/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - PT GAS Motorcycles selaku Agen Pemegang Merek (APM) motor besar (moge) Triumph di Indonesia resmi merilis model anyar Tiger 800 XCX.

Triumph Tiger 800 XCX merupakan motor dual purpose yang lebih menekankan pada penjelajahan jarak jauh dan medan berat.

Versi baru motor off-road bermesin 800 cc asal Inggris diklaim telah mendapatkan kebaruan, tidak saja dari tampilan tapi juga keandalan berkendara.

Menurut Direktur PT GAS Yudi Yulianto, sejak generasi pertama pada 2010, Triumph Tiger 800 XCX baru sudah mendapatkan improvement hingga 200 item.

"Salah satu fitur unggulan yang dibawa dari generasi keempat ini sudah dilengkapi lima riding mode meliputi Road, Sport, Rain, Off-road dan tambahan barunya mode Off-road Pro, karena motor ini kan memang lebih kuat untuk berkendara off-road," ungkap Yudi kepada wartawan saat sesi peluncuran di Jakarta, Rabu (15/8).

Mesin 3 silinder DOHC telah dioptimalkan untuk memproduksi tenaga maksimal hingga 95 PS dan torsi 79 Nm, dipadukan transmisi manual 6-percepatan. Hasilnya tentu lebih agresif.

Bermain di segmen motor adventure, pesaing BMW F 850 GS dan Honda Africa Twin tersebut diklaim memiliki konstruksi sasis terbaik. Bermaterial ringan namun kokoh saat disiksa di jalur berat. Posisi berkendara juga sudah disesuaikan agar tidak lelah saat riding jauh.

Sistem suspensi (depan-belakang) bisa disetel sesuai kebutuhan pengendara, ada pemanas di grip dan jok serta tampilan instrumen TFT dan lampu LED.

PT GAS Motorcycles selaku APM Triumph di Indonesia resmi merilis model anyar Tiger 800 XCX, klaimnya banyak fitur unggulan yang dibawa pada generasi ke-4 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News