Tantowi Jadi Dubes RI, Pappri Cari Ketua Umum Baru

Tantowi Jadi Dubes RI, Pappri Cari Ketua Umum Baru
Tantowi Yahya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya bakal segera mengemban tugas sebagai Duta Besar Republik Indonesia di Wellington. Rencananya, Dubes RI untuk Selandia Baru merangkap Kerajaan Tonga dan Samoa akan mulai bertugas pada pekan kedua Maret mendatang.

Namun, Tantowi masih punya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum meninggalkan Indonesia. Yakni menyiapkan kongres Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Tantowi terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum PAPPRI pada Mei 2012. Masa jabatannya sebagai ketua umum PAPPRI berakhir pada 2017 ini.

Mulanya, dia pengin memimpin PAPPRI selama dua periode sejak terpilih asecara aklamasi dalam kongres yang digelar pada Mei 2012. Namun, paggilan tugas negara membuatnya harus meninggalkan posisi ketua umum PAPPRI

Untuk itu, sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PAPPRI maka Tantowi harus meniyapkan kongres. “Saya harus menggelar kongres untuk memilih ketua umum baru yang rencananya digelar 10-12 Maret mendatang, jadi keberangkatannya saya tunda seminggu," katanya belum lama ini.

Sejauh ini sudah ada beberapa kandidat pengganti Tantowi. Ada Anang Hermansyah, Ayu Soraya yang sekarang menjabat ketua DPD PAPPRI DKI Jakarta, hingga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono.

Tantowi menyebut usulan bakal calon ini sifatnya terbuka. Semua nama bisa masuk asal sesuai kriteria yang harus dekat dengan musisi atau seniman musik, kemudian dekat dengan industri musik, termasuk dekat dengan organisasi terkait seperti KCI, ASIRI, WAMI, AMI, dan lain-lain.

"Dan yang tidak kalah penting adalah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap PAPPRI, agar membesarkan roda organisasi ini," tutur mantan host kuis Gita Remaja di TVRI itu.(ded/JPG)


Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya bakal segera mengemban tugas sebagai Duta Besar Republik Indonesia di Wellington. Rencananya, Dubes RI untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News