Mobil

Tata Motors dan Pindad Berbagi Rahasia Kendaraan Tempur

Tata Motors dan Pindad Berbagi Rahasia Kendaraan Tempur
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) mendampingi Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi di Monas, Jakarta, Rabu (30/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kunjungan balasan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Indonesia membawa misi lanjutan kerja sama kedua negara, salah satunya dalam hal pengembangan kendaraan tempur dan taktis.

Hasil kerja sama itu ditandai lewat penandatangan MOU yang diwakili perusahaan otomotif plat merah India, Tata Motors dengan PT Pindad.

Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta menjelaskan bahwa kerja sama kedua perusahaan yang mewakili masing-masing negara akan mengambil langkah kongkrit dalam hal transformasi teknologi terutama dari Tata Motors ke Pindad.

"Dari situ, diharapkan Pindad mampu mengembangkan dan menciptakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan Indonesia, terutama jenis tempur dan taktis," kata Biswadev saat acara buka puasa bersama media di Jakarta, Senin (4/6).

Diharapkan dari kerja sama kedua negara ini, tambah Biswadev sebagai langkah positif dan akan menguntungkan bagi kedua negara.

Pada kesempatan kunjungan Perdana Menteri India beberapa waktu lalu sempat dipamerkan kendaraan taktis dari Tata Motors. (mg8/jpnn)


Kunjungan balasan Perdana Menteri India ke Indonesia membawa misi lanjutan kerja sama kedua negara, terutama pengembangan kendaraan tempur dan taktis.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News