Kendaraan Komersial

Tata Motors Lanjutkan Prospek di Produk Pikap

Tata Motors Lanjutkan Prospek di Produk Pikap
Produk pikap Tata Motors. (Foto: Tata Motors/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) semakin yakin memfokuskan bisnisnya di segmen kendaraan niaga terutama di segmen pikap yang pertumbuhan pasarnya kian menanjak.

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta menuturkan Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. Dan dirinya melihat sangat ideal bagi Tata Motors, karena sejalan dengan lini produk yang diboyong untuk pebisnis di Indonesia.

“Pasar kendaraan niaga di Indonesia sedang bertumbuh hingga 25%. Produk-produk Tata Motors yang kami boyong ke sini sesuai dengan kebutuhan konsumen,” terang Biswadev, di sela-sela temu media beberapa waktu lalu.

Terkait segmentasi, produk pikap masih menjadi tulang punggung Tata, sebab diakui Biswadev pangsa pasarnya sudah mencapai 50 persen dari total kendaraan komersial. Tata sendiri sudah memiliki lineup pickup meliputi Super Ace, Super Ace HT dan Ace EX2.

Data Gaikindo menyebutkan hingga periode Januari – April 2018, lini produk Tata telah terjual sebanyak 281 unit. Dari jumlah tersebut model pickup menjadi kontributor terbesar dengan pencapaian 252 unit. Sedangkan truk sebanyak 29 unit. (mg8/jpnn)


Tata Motors Indonesia semakin yakin memfokuskan bisnisnya di segmen kendaraan niaga khususnya segmen pikap yang pertumbuhan pangsa pasarnya sudah mencapai 50%.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News