Tegang di Awal...Dovizioso Finis Pertama di MotoGP Italia

Tegang di Awal...Dovizioso Finis Pertama di MotoGP Italia
Pembalap Italia Andrea Dovizioso juara di Mugello. Foto: Crash

jpnn.com, MUGELLO - Rider Ducati Andrea Dovizioso berhasil keluar sebagai juara dalam balapan ketat di MotoGP Italia, yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6) malam WIB.

Balapan 23 laps di Mugello berjalan menegangkan di awal. Valentino Rossi yang start dari posisi kedua berhasil menyalip pole position Maverick Vinales sebelum tikungan pertama. Namun bukan Rossi saja yang lagi galak.

Selain Dovi, rider Ducati lainnya Jorge Lorenzo juga sempat memimpin balapan, meski hanya sebentar. Posisi terdepana sempat bergantian, Rossi, Vinales dan Lorenzo. Sementara Dovi tampak lebih kalem.

Setelah setengah balapan, Dovi baru mendapatkan ritme terbaik menggeber Kuda Besi-nya. Pelan dan pasti, Rossi disalip, Vinales juga lewat. Sementara Lorenzo tercecer makin ke belakang.

Dengan power khas Ducati, Dovi melahap Mugello dengan cerdas. Di saat trek lurus, Ducati seperti tak ada lawan. Dovi berhasil membuat jarak sekitar satu detik dengan Vinales dan Rossi yang membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Di saat Dovi aman, mendadak muncul Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing). Petrucci berhasil menyalip Rossi dan sempat memanfaatkan kesalahan Vinales. Petrucci sempat berada di posisi kedua, sebelum akhirnya disalip kembali oleh Vinales.

Pada akhir race, Dovizioso menyentuh finis pertama, Vinales kedua dan Petrucci ketiga. Rossi harus puas di tempat keempat. (adk/jpnn)

Hasil MotoGP Italia 2017

Rider Ducati Andrea Dovizioso berhasil keluar sebagai juara dalam balapan ketat di MotoGP Italia, yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News