Tekuk Blitar Bandung United, Sriwijaya FC Lolos 8 Besar Liga 2

Tekuk Blitar Bandung United, Sriwijaya FC Lolos 8 Besar Liga 2
Pemain Sriwijaya FC saat selebrasi gol. Foto: ANTARA/Aziz Munajar/19

Sriwijaya FC berhasil meraih poin penuh usai menekuk Blitar Bandung United dengan skor 2-1 pada pekan ke-21  Liga 2 2019 di Stadion Jakabaring Palembang, Senin.

Atas kemenangan tersebut, Laskar Wong Kito memastikan satu tiket delapan besar Liga 2 2019. Gol Sriwijaya FC diciptakan oleh Ahmad Ihwan dan Yohanis Nabar, sementara gol Blitar Bandung ditorehkan M. Wildan.

Bermain dengan status tim degradasi tidak membuat Blitar Bandung gentar, bahkan di awal permainan tim asuhan Budiman itu beberapa kali mengancam kiper Galih Sudaryono lewat serangan cepat.

Sriwijaya FC sempat menciptakan gol pada menit keenam melalui Ahmad Ihwan, namun wasit Heru Cahyono menganulir gol tersebut karena menganggap Ihwan dalam posisi offside.

Menit ke-11 Ahmad Ihwan berhasil menciptakan gol pertama untuk Sriwijaya FC, ia sukses menyambar umpan Zulkifli Syukur lalu menyundul bola ke pojok kanan gawang Blitar, skor 1-0 untuk tuan rumah hingga turun minum.

Sriwijaya FC langsung menggandakan keunggulan beberapa detik setelah peluit babak kedua dimulai melalui Yohanis Nabar yang berada di depan gawang Bandung tanpa kawalan, bola umpan dari tengah lapangan disundulnya lalu menusuk kiri gawang Tri Febri, skor 2-0 pada menit ke-45 membuat tuan rumah unggul.

Tertinggal 0-2 tak membuat Blitar Bandung mengendurkan serangan, justru Blitar Bandung mampu menguasai bola dengan baik dan berhasil menciptakan gol balasan menit 65 yang ditorehkan M. Wildan.

Wildan sukses melewati kawalan empat pemain Sriwijaya FC di dalam kotak penalti saat menerima umpan dari sayap kanan, ia dengan tenang menyepak bola ke gawang Galih Sudaryono, skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Sriwijaya FC berhasil meraih poin penuh usai menekuk Blitar Bandung United dengan skor 2-1 pada pekan ke-21 Liga 2 2019 di Stadion Jakabaring Palembang, Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News