Telur Jangan Disimpan di Kulkas? Ah, Sok Tahu

Telur Jangan Disimpan di Kulkas? Ah, Sok Tahu
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola blog yang berbisnis publisher iklan seringkali menggunakan taktik rewrite artikel.

Cara itu digunakan agar blog mempunyai konten yang bisa mendatangkan pengunjung. Sayang, cara tersebut sering memicu disinformasi. Termasuk soal efek telur yang disimpan di dalam kulkas.

Itulah yang dilakukan pengelola blog muslimpedia.xyz. Situs tersebut membuat judul yang sangat clickbait.

Bunyinya, ’’Bantu Sebarkan,!! 1x Anda Sebarkan Anda Telah Menyelamatkan Ribuan Nyawa Manusia..'''''IBU-IBU HARUS TAHU !!! JANGAN CUCI DAN SIMPAN TELUR DALAM KULKAS !! INI BAHAYANYA...SILAHKAN SHARE”.

Ternyata isi artikel itu sangat lebay. Pertama, artikel tersebut tidak menjelaskan tentang bahaya telur yang dicuci.

Yang ada hanya penjelasan mengenai efek telur yang didinginkan di kulkas. Menurut artikel itu, ada tiga alasan mengapa menempatkan telur di kulkas bisa berbahaya.

Pertama, telur akan mengalami penurunan kualitas. ’’Menaruh telur di dalam kulkas sebenarnya akan turunkan kesegaran serta ku4litasnya. Buat mereka yang sukai memangg4ng kue, pemakaian telur yang disimpan di suhu kamar tentunya akan jauh lebih baik dibanding dengan telur yang disimpan pada suhu dingin. Telur dingin akan mengakibatkan kue sulit jadi p4dat’’.

Benarkah artikel tersebut? Chef Putri R. Mumpuni mengatakan, telur yang ditempatkan di kulkas belum tentu membuat kue menjadi padat.

Tulisan di blog itu menyebutkan bahwa telur yang ditaruh di dalam kulkas lalu dipindah ke luar kulkas, akan mengalami kondensasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News