Tema dan Moderator Debat Ketiga Pilkada DKI Adalah...

Tema dan Moderator Debat Ketiga Pilkada DKI Adalah...
Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menyiapkan debat ketiga bagi para pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur ibu kota. Rencananya, debat akan digelar pada Jumat pekan depan (10/2).

Lembaga penyelenggara pemilu itu pun sudah menetapkan tema dan moderator debatnya. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, moderator debat ketiga akan diambil dari seorang jurnalis salah satu stasiun televisi.

Namanya moderator debatnya adalah Alfito Deannova. "Kalau enggak salah dari CNN, Alfito," kata Sumarno ketika dihubungi, Jumat (3/2).

Menurut dia, debat ketiga hanya menggunakan satu moderator saja. Meski demikian KPU DKI juga bakal menyiapkan panelis dari kalangan akademisi dan profesional untuk menyusun pertanyaan bagi tiga kandidat pilkada DKI..

Sedangkan untuk tema debatnya adalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat DKI Jakarta. "Untuk subtemanya yang pasti tentang kependudukan, ada juga antinarkoba, perlindungan terhadap anak dan perempuan dan disabilitas," ujar komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos.

Betty menjelaskan, durasi debat ketiga yang akan digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan adalah 2,5 jam. "Dua jam untuk debat dan setengah jam commercial break," pungkasnya.(uya/JPG)


Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menyiapkan debat ketiga bagi para pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur ibu kota. Rencananya,


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News