Tembus 8 Besar Roland Garros, Murray Kenang Tragedi London dan Manchester

Tembus 8 Besar Roland Garros, Murray Kenang Tragedi London dan Manchester
Andy Murray. Foto: FFT/RG

jpnn.com, PARIS - Petenis peringkat satu dunia Andy Murray melenggang ke perempat final grand slam French Open atau biasa disebut juga Roland Garros. Murray mengatakan, dia mempersembahkan kemenangan ini khusus untuk para korban aksi teror di London dan Manchester.

“Itu adalah kejadian yang mengerikan. Paris juga pernah mengalami kejadian serupa. Aku ingin mengajak semua orang bergabung denganku menyatakan doa dan pikiran bersama para korban,” tambah petenis kebanggaan Inggris Raya berusia 30 tahun itu dilansir BBC.

Dalam pertandingan kemarin, Murray menang atas lawannya asal Rusia Karen Khachanov 6-3, 6-4, 6-4, dalam tempo dua jam empat menit.

Kemenangan Murray ini merupakan yang ke-650 (650-181) sepanjang karier profesionalnya. Di pertandingan, juara grand slam tiga kali tersebut tampil taktis. Dia tampil disiplin dengan hanya melakukan 14 kali unforced error.

Pada perempat final, Murrai bakal mendapat tantangan dari petenis Jepang Kei Nishikori. Ranking sembilan dunia itu kemarin melaju ke perempat final setelah menumbangkan petenis Spanyol Fernando Verdasco dalam empat set 0-6, 6-4, 6-4, 6-0. (irr)

Perempat final Roland Garros 2017
Selasa (6/6)
Pablo Carreno (Spanyol) vs Rafael Nadal (Spanyol)
Dominic Thiem (Austria) vs Novak Djokovic (Serbia)

Rabu (7/6)
Andy Murray (Inggris Raya) vs Kei Nishikori (Jepang)
Stan Wawrinka (Swiss) vs Marin Cilic (Kroasia)


Petenis peringkat satu dunia Andy Murray melenggang ke perempat final grand slam French Open atau biasa disebut juga Roland Garros. Murray mengatakan,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News