Temui Sandi, Dubes Swedia Pengin Ada IKEA di Jakarta

Temui Sandi, Dubes Swedia Pengin Ada IKEA di Jakarta
Ilustrasi IKEA. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan izin pembangunan gerai IKEA di ibu kota.

Johanna menyampaikan permintaan itu saat menemui Sandi di Balai Kota DKI, Kamis (8/2).

"Ada satu inisiasi dari perusahaan terbesar milik Swedia yaitu IKEA yang akan membuka toko keduanya di Indonesia. Mereka mohon dukungan dari pemerintah," kata Sandi.

Sandi mengharapkan, gerai IKEA bisa meningkatkan nilai investasi di ibu kota.

"Bisa juga menyediakan lapangan kerja. Tadi dihitung sekitar 700 yang terdampak langsung, yang tidak langsung bisa 1.200. Jadi, itu yang tadi dibicarakan," kata Sandi.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta Edy Junaedi menambahkan, pihaknya pada tahun ini menargetkan nilai investasi sebesar Rp 100 triliun.

"Yang tadi sudah pembicaraan mendalam adalah tentang rencana retail IKEA di daerah Cakung. Ini pasti akan sangat besar sekali nilai investasinya dan akan menyerap lapangan kerja dalam jumlah yang sangat besar. Ini mungkin akan menjadi target utama kami dalam satu sampai dua bulan ke depan," kata dia. (tan/jpnn)


Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan izin pembangunan gerai IKEA di ibu kota.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News