Temui Uskup Leo, Komarudin Watubun Gelorakan Semangat Kebinekaan

Temui Uskup Leo, Komarudin Watubun Gelorakan Semangat Kebinekaan
Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Komarudin Watubun menemui pemimpin umat Katolik Keuskupan Jayapura Uskup Leo Laba Ladjar di Jayapura, Papua, Selasa (29/1). Foto: Charlie Lopulua/Indopos/JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Komarudin Watubun terus menggelorakan semangat kebinekaan di Papua.

Salah satu caranya dengan menemui pemimpin umat Katolik Keuskupan Jayapura Uskup Leo Laba Ladjar di Jayapura, Papua, Selasa (29/1).

Dalam kesempatan itu Komarudin dan Uskup Leo membicarakan banyak hal penting.

Di antaranya, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi rakyat, lingkungan dan dialog penyelesaian masalah hak asasi manusia (HAM0 di Papua.

"Ini perjumpaan yang monumental. Selain bersilaturahmi, juga bertukar pikiran tentang partisipasi umat beragama dalam bidang politik,” kata Komarudin.

Temui Uskup Leo, Komarudin Watubun Gelorakan Semangat Kebinekaan

Pria yang karib disapa Bung Komar itu menambahkan, pendampingan moral dan spiritual dari pemuka agama kepada umat yang terjun di dunia politik merupakan keharusan.

“Dengan demikian, para politikus bisa menjalankan politik yang bermoral untuk kesejahteraan  seluruh lapisan masyarakat," ujar Bung Komar.

Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Komarudin Watubun terus menggelorakan semangat kebinekaan di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News