Tenaga Medis Cuti Lebaran, Bumil dan Anaknya Meninggal Dunia

Tenaga Medis Cuti Lebaran, Bumil dan Anaknya Meninggal Dunia
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SIMEULUE - Kematian seorang ibu rumah tangga, Aslina, 25, dan anak perempuan yang dikandungnya di RSUD, Senin (18/6), bikin geger warga Kabupaten Simeulue, Aceh.

Sebelumnya, Aslina istri dari Ahmad Saidi, 42, mengalami tanda-tanda akan melahirkan, Sabtu (16/6).

Saat dilarikan ke RSUD Simeulue menggunakan transportasi kapal jenis boat, milik warga, kondisi Aslina dalam keadaan tidak sadar.

"Sejak subuh Sabtu, sekitar jam 7, istri saya yang sedang mengandung dan mau melahirkan anak pertama kami, sudah pingsan hingga meninggal dunia sekitar jam 4 pagi Senin, di rumah sakit," kata Ahmad Saidi, suami almarhumah Aslina.

Masih menurut Ahmad Saidi, sebelumnya mereka telah berupaya membawa Aslina ke Pustu Desa Pulau Siumat. Namun petugas di sana sedang lebaran di Pulau Simeulue.

Sehingga Aslina dengan kondisi tidak sadarkan diri dilarikan ke RSUD Simeulue, menggunakan transportasi laut boat milik warga setempat.

Tim medis RSUD Simeulue, melakukan upaya penyelamatan bumil, namun anak dalam kandungannya telah meninggal dunia sebelum lahir.

Sehingga untuk keselamatan nyawa ibu hamil tersebut, dilakukan operasi setelah mendapat persetujuan dari Ahmad Saidi serta pihak keluarga.

Kematian seorang ibu rumah tangga, Aslina, 25, dan anak perempuan yang dikandungnya di RSUD, Senin (18/6), bikin geger warga Kabupaten Simeulue, Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News