Selasa, 27 Juni 2017 – 14:08 WIB

Tenang, Jangan Takut Kehabisan BBM di Tol Brexit-Gringsing

Selasa, 20 Juni 2017 – 22:29 WIB
Tenang, Jangan Takut Kehabisan BBM di Tol Brexit-Gringsing - JPNN.COM
SHARES

jpnn.com, TEGAL - Pertamina mendirikan sejumlah kios bahan bakar minyak (BBM) di beberapa titik di dalam Tol Pejagan-Gringsing. Hal itu untuk memastikan ketersediaan BBM di jalur bebas hambatan yang masih fungsional itu.

Selain kios, Pertamina juga menyiagakan mobile dispenser untuk memenuhi kebutuhan pemudik akan BBM. "Kios mini tersebut dibuat khusus untuk pelayanan darurat pengisian BBM bagi para pemudik yang melewati jalur tol," kata Retail Fuel Marketing Area IV Pertamina Fachrizal Imadudin.

Menurutnya, Pertamina memastikan insiden kelangkaan BBM di jalur tol seperti tahun lalu tak akan terjadi. Karenanya, Pertamina mendirikan kios BBM dan mobile dispenser.

Ical -sapaan akrab Fachrizal- menjelaskan kios BBM milik unit pemasaran IV Pertamina Tegal berada di kilometer 276 Desa Penarukan, Kecamamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Sedangkan pelayanan mobile dispenser berada di rest area kilometer 252 tol operasional, kilometer 299 Tol Pejagan, dan kilometer 344 Comal, Kabupaten Pemalang.

"Diharapkan dengan adanya pelayanan tersebut pemudik tidak perlu mengantre panjang di SPBU," ungkapnya.

Lebih lanjut Ical mengatakan, agar tidak menghambat arus lalu lintas di ruas tol maka Pertamina memberlakukan pengisian maksimal 10 liter untuk setiap kendaraan pemudik. Harapannya, setelah itu pemudik dapat mengisi BBM hingga penuh di SPBU terdekat.

Salah seorang pemudik tujuan Solo, Dwi (27) mengatakan dirinya menyambut baik langkah Pertamina. Sebab, dengan inovasi tersebut itu maka pemudik tidak perlu khawatir akan kehabisan BBM di dalam tol.

"Dengan adanya kios ini mempermudah melakukan pengisian BBM. Sehingga tidak sampai kehabisan," ujar dia.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini