Tenang, Motor Tak Akan Dilarang Lewat HR Rasuna Said

Tenang, Motor Tak Akan Dilarang Lewat HR Rasuna Said
Tenang, Motor Tak Akan Dilarang Lewat HR Rasuna Said

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memastikan pembatasan sepeda motor melintas tidak akan diberlakukan di ruas Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pernyatan ini membantah isu yang beredar di media sosial beberapa waktu terakhir.

"Dalam kajian kita, usulan pembatasan jalur kendaraan bermotor hanya dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Bundaran Senayan," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah, Selasa (21/8).

Menurut Andri, di dalam Focus Group Discussion (FGD) yang digelar bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), usulan perluasan pembatasan sepeda motor hanya diterapkan dari Jalan Merdeka Selatan-Bundaran HI hingga Bundaran Senayan, Jalan Sudirman.

"Itu pun dilakukan dengan kajian mendalam dan memperhitungkan aspek ketersediaan angkutan umum dan lahan parkir," jelasnya.

Dia menyampaikan, uji coba perluasan pembatasan sepeda motor rencananya akan mulai diberlakukan pada 12 September mendatang.

"Tidak ada yang terpinggirkan. Kami siapkan semua fasilitas pendukungnya," tandasnya. (dil/jpnn)


Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memastikan pembatasan sepeda motor melintas tidak akan diberlakukan di ruas Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi,


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News