Tenang, THR PNS Bakal Cair Mei 2019

Tenang, THR PNS Bakal Cair Mei 2019
Kabid Anggaran Bakuda Lampung Marindo Kurniawan. Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung mengatakan pemberian tunjangan hari raya (THR) atau gaji ke-14 untuk pegawai negeri sipil (PNS) akan cair pada Mei 2019. Kabar baik tersebut merujuk informasi yang diterima Pemprov Lampung dari pemerintah pusat.

“Kami masih menunggu juknis. Biasanya ada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang terbit sebelum menyalurkan anggaran itu,” ujar Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Lampung Marindo Kurniawan, Jumat (19/4).

Dia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pagu anggaran untuk kebutuhan gaji ke-14 sekaligus gaji ke-13. Namun, ditanya detail nominal yang bakal dikucurkan, dia belum menyebutnya.

“Besarannya saya tidak tahu persis. Datanya pun di kantor. Tapi, tidak jauh berbeda dengan yang tahun lalu,” jelasnya.

Diketahui tahun 2018 Pemprov Lampung menyiapkan anggaran sebesar Rp92,5 miliar untuk THR dan jaji ke 13.

Hal itu merujuk kepada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) NOMOR 52/PMK.05/ 2018 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Gaji 13 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota POLRI, Pejabat Negara, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan. (abd/sur)


Pemerintah Provinsi Lampung mengatakan pemberian tunjangan hari raya (THR) atau gaji ke-14 untuk pegawai negeri sipil (PNS) akan cair pada Mei 2019.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News