Tengah Malam, Seorang Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan Pekon Sumberagung

Tengah Malam, Seorang Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan Pekon Sumberagung
Wanita melahirkan di jalan menjalani perawatan di puskesmas. Foto: Mulyono/Radar Lampung

jpnn.com, LAMPUNG - Warga Ambarawa Pringsewu, Lampung, mendadak heboh lantaran seorang ibu hamil melahirkan di pinggir Jalan Pekon Sumberagung, Sabtu malam (6/4). Ibu muda berinisial RI, 18, dan anaknya berhasil diselamatkan warga.

RI dan anaknya kini dirawat di Puskesmas Ambarawa Pringsewu. RI melahirkan anak perempuan dengan berat badan 2,8 gram dan panjang 45 centimeter.

Dari informasi yang dihimpun, ibu si bayi adalah warga Sukorejo Pardasuka. Dia melahirkan saat dalam perjalanan menggunakan sepeda motor.

Setelah melahirkan di pinggir jalan Pekon Sumberagung, RI dan anaknya diselamatkan warga dan dibawa Puskesmas Ambarawa.

Kepala Puskesmas Ambarawa dr Agung mengatakan, kondisi ibu muda itu sudah membaik, begitu pun dengan bayinya yang berjenis kelamin perempuan.

“Bayinya berjenis kelamin perempuan,” ucap dr Agung, Minggu (7/4).

Saat ini ibu dan bayinya tengah diobservasi tim medis Puskesmas Ambarawa. Menurut Agung, bayi yang dilahirkan tersebut tidak prematur.

“Sepertinya sudah waktunya, beratnya juga 2,8 kg,” jelas dr Agung sebagaimana dilansir Radar Lampung.

Pihak keluarga ibu si bayi sudah datang menjenguk di Puskesmas Ambarawa. Dia menepis kabar hoaks yang sebelumnya beredar bahwa ada kasus pembuangan bayi di Jalan Pekon.(sag/wdi)


Warga Ambarawa Pringsewu, Lampung, mendadak heboh lantaran seorang ibu hamil melahirkan di pinggir Jalan Pekon Sumberagung, Sabtu malam (6/4).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News