Tentang Cintanya kepada Rossa, Rasa Sayangnya kepada Ayu Ting Ting

Tentang Cintanya kepada Rossa, Rasa Sayangnya kepada Ayu Ting Ting
PACAR LAMA: Ivan Gunawan dan Rossa yang kini bersahabat saat peluncuran Aku Berkarya dengan Cinta kemarin (11/11). Foto: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

jpnn.com - DESAINER dan entertainer Ivan Gunawan juga mengalami masa galau karena cinta. Dia juga pernah terjerumus ke lembah hitam narkoba gara-gara salah pergaulan. Kisah pribadi Ivan yang tidak diketahui banyak orang itu kini dituangkan dalam sebuah buku bertajuk Aku Berkarya dengan Cinta yang kemarin (11/11).

 

Dalam buku setebal 260 halaman tersebut, dia menceritakan kegalauan dan kegamangan saat hatinya tersentuh oleh dua sosok perempuan. Rossa dan Ayu Ting Ting. Dua nama itu memang kerap disangkutpautkan dengan perjalanan cinta Ivan. ''Dan, itu benar adanya,'' kata Ivan.

Ivan mengungkapkan, seumur hidupnya, baru dua perempuan itu yang berhasil membuatnya jatuh cinta. Ivan kenal Rossa sebelum ibu satu anak itu dikenal sebagai penyanyi. Ivan ingat proses love at the first sight yang dirasakannya kepada Rossa.

Kala itu, sekitar 1994, dia dan Rossa bertemu secara tidak sengaja di kelab malam legendaris Musro, Jakarta Pusat. Ivan masih kelas II (VIII) SMP. Namun, badan bongsornya tidak menunjukan bahwa dia adalah anak SMP. Sementara itu, Rossa kelas II (XI) SMA.

Keduanya sama-sama belum tinggal di Jakarta. Ivan tinggal di Rusia bersama keluarganya, mengikuti dinas sang ayah yang berprofesi sebagai diplomat, dan Rossa di Sumedang. Keduanya menghabiskan waktu liburan sekolah di Jakarta.

Pada pertemuan pertama itu, Ivan menaruh rasa kepada Rossa. Mereka pun bertukar nomor telepon dan alamat surat. ''Kami telepon-teleponan dan surat-suratan. Akhirnya aku menyatakan cinta kepada Rossa,'' cerita Ivan.

Cinta ABG itu tidak bertahan lama. Jarak Indonesia dan Rusia yang jauh membuat muda-mudi itu memutuskan berpisah secara baik-baik. Sekembalinya ke Jakarta, Ivan yang meneruskan pendidikan di SMA Perguruan Cikini tidak sengaja bertemu kembali dengan Rossa. Saat itu Rossa kuliah di Universitas Indonesia (UI) dan mulai merintis karir sebagai penyanyi.

DESAINER dan entertainer Ivan Gunawan juga mengalami masa galau karena cinta. Dia juga pernah terjerumus ke lembah hitam narkoba gara-gara salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News