Tentang Kompol Syarifah Salbiah, Polwan Berhati Mulia

Tentang Kompol Syarifah Salbiah, Polwan Berhati Mulia
Kompol Syarifah Salbiah (berompi) memberikan pertolongan kepada seorang ibu yang jatuh dari motor, akibat bajunya melilit di ban motor, di Jalan Arteri Supadio, Kubu Raya, Agustus 2018. Foto: Polisi for Rakyat Kalbar

jpnn.com - Kompol Syarifah Salbiah, seorang polwan senior berhati mulia. Sebelumnya, dia berkali-kali gagal ketika menempuh ujian masuk polisi.

Andi Ridwansyah, Pontianak

Namun, bukan Salbiah namanya kalau cepat menyerah. Perempuan 54 tahun ini tak patah arang. Terus mencoba.

“Saya bukan sekali gagal, saya tiga kali gagal masuk Bintara Polwan, namun saya tidak putus asa,” ujarnya ditemui Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Selasa (4/9), sekitar pukul 15.30.

Sosok polisi baginya sesuatu yang unik. Sebab, lebih menekankan pendekatan preventif atau pencegahan.

“Di samping mengutamakan pendekatan humanis, tetapi dalam penegakan hukum tetap tegas, di situlah saya melihat apabila ditekuni dengan betul-betul, tugas polisi itu mulia, karena selalu menyampaikan kepada masyarakat apa yang dibolehkan dan yang dilarang,” paparnya.

Tentang Kompol Syarifah Salbiah, Polwan Berhati Mulia

Hal tersebut lah yang membuatnya terobsesi menjadi polisi. “Sehingga itu yang membuat saya terkesan pada profesi polisi dan memiliki keinginan menjadi polisi dibanding profesi yang lain,” ungkap Salbiah.

Syarifah Salbiah sosok perempuan yang tak gampang menyerah, kini menjadi seorang polwan berhati mulia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News