Terancam Korea Utara, PM Abe Curhat ke Jokowi

Terancam Korea Utara, PM Abe Curhat ke Jokowi
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meminta pemerintah Indonesia turut mengimplementasikan Resolusi Dewan Keamanan PBB (DK PBB) agar bisa mendesak Korea Utara menghentikan rencana mengembangkan senjata nuklir dan peluru kendali.

Hal ini disampaikan PM Abe saat memberikan keterangan pers bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1).

"Mengenai isu Korea Utara, khususnya berkaitan dengan pengembangan nuklir dan rudal, yang telah menjadi ancaman pada tahap yang baru. Kami bertukar pendapat tentang implementasi secara tegas Resolusi Dewan Keamanan PBB dan sebagainya,” ujar PM Abe.

Selain itu, PM Abe juga secara terbuka mengharapkan kerja sama dengan Indonesia terkait aksi penculikan warga negara Jepang oleh Korea Utara.

Diakuinya itu adalah tantangan terbesar untuknya saat ini.

“Selain itu, kami kembali memastikan kedua negara akan bekerja sama, supaya isu penculikan warga negara Jepang oleh Korea Utara, yang merupakan tantangan paling penting bagi pemerintahan Abe dapat segera dituntaskan,” kata PM Abe.(flo/jpnn)

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meminta pemerintah Indonesia turut mengimplementasikan Resolusi Dewan Keamanan PBB (DK PBB) agar bisa mendesak


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News