Terapis Spa Cantik-cantik, tapi Maaf...Jangan Abadikan Lewat Kamera

Terapis Spa Cantik-cantik, tapi Maaf...Jangan Abadikan Lewat Kamera
BUGARKAN TAMU ALLAH: Ameed, trainer, di ruang fitness khusus perempuan di Raffles Makkah Palace. Foto: Amri husniati/Jawa Pos

jpnn.com - Rangkaian ibadah haji maupun umrah sudah pasti membuat tubuh cukup lelah. Ada pilihan untuk menge-charge-nya.

Selain asupan makanan yang orang Arab bilang ’’lazeez’’, hotel-hotel luxurious di seputar Masjidilharam menyiapkan fasilitas spa dan pijat untuk memulihkan kebugaran para tamu Allah itu.

AMRI HUSNIATI, Makkah

Saat urat kaki kaku setelah tawaf (memutari Kakbah tujuh kali), disambung sai (jalan dan lari-lari kecil dari Bukit Safa ke Marwa, juga tujuh kali), sungguh enak bila dilanjutkan dengan terapi pijat.

Mau diurut dengan menggunakan balsam, minyak aroma terapi, atau param kocok sekalipun, tinggal pilih.

Nah, kebutuhan khusus jamaah umrah/haji untuk menjaga kebugaran itu sangat disadari manajemen hotel eksklusif di sekitar Masjidilharam. Di Makkah Clock Royal Tower, A Fairmont Hotel, misalnya.

Hunian sewa berbintang lima plus itu menyediakan ruangan untuk spa/pijat. Ada yang privat, seperti di lantai R1-R5 untuk tamu VVIP, ada pula yang bisa dimanfaatkan untuk tamu umum. Tamu yang menginap di hotel dengan 1.618 kamar dan suite itu bisa menjajalnya.

’’Tamu di royal room tak perlu turun ke lantai lain,’’ jelas Hossam Morsi, senior head butler Makkah Clock Royal Tower, A Fairmont Hotel.

Rangkaian ibadah haji maupun umrah sudah pasti membuat tubuh cukup lelah. Ada pilihan untuk menge-charge-nya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News