Terbangi Ambon, Citilink Target Market Share 20 Persen  

Terbangi Ambon, Citilink Target Market Share 20 Persen  
Citilink. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia membuka rute ke Ambon. Langkah itu untuk memperluas dan memperkuat jaringan penerbangannya di KawasanTimur Indonesia (KTI).

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, Ambon dan Maluku Utara sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu pusat perdagangan internasioal.

“Jadi, pantas kalau Citilink Indonesia membuka penerbangan ke kota yang terkenal ini. Apalagi, pertumbuhan ekonomi di wilayah itu menurut data BPS mencapai 5,7persen atau di atas rata-rata angka nasional sebesar 5,02 persen,” kata Juliandra di Jakarta, Kamis (20/7).

Pembukaan rute ke Ambon, kata Juliandra, merupakan bagian dari strategi bisnis Citilink untuk memperkuat konektivitas nusantara.

“Dengan berbagai potensi yang dimiliki oleh Maluku Utara khususnya Ambon saat ini, kami optimistis bisa mencapai target market share sebesar 20 persen dari kondisi pasar saat ini,” tambah Juliandra.

Penerbangan Citilink Indonesia dengan rute Jakarta-Ambon via Makassar diharapkan dapat turut serta berkontribusi dalam pengembangan industri pariwisata Maluku dan meningkatkan jumlah wisatawan.

Hal itu sekaligus mendukung target pemerintah pusat mewujudkan jumlah kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2019.

Adapun harga tiket yang dijual mulai Rp 1.069.200 per seat untuk rute Jakarta-Ambon (via Makassar).

Citilink Indonesia membuka rute ke Ambon. Langkah itu untuk memperluas dan memperkuat jaringan penerbangannya di KawasanTimur Indonesia (KTI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News