Terbatas, Buruan Daftar di Sekolah Ikatan Dinas

Terbatas, Buruan Daftar di Sekolah Ikatan Dinas
Tes CPNS dari jalur dokter PTT dan Bidan PTT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tinggal dua hari lagi pendaftaran sekolah ikatan dinas dibuka. Bagi para siswa yang ingin berkompetisi meraih kursi di salah satu dari delapan sekolah kedinasan masih punya kesempatan mendaftarkan diri hingga 31 Maret.

"Bagi yang belum daftar, silakan mendaftar dalam sisa waktu pendaftaran yang tinggal dua hari lagi," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta, Rabu (29/3).

Dia kembali mengingatkan, pendaftaran hanya dilakukan melalui panselnas.id dengan persyaratan-persyaratan yang ditentukan dalam portal www.panselnas.id.

Mengingat sempitnya waktu pendaftaran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi yang belum mendaftar. Pertama, baca lagi alur pendaftaran.

“Jangan terburu-buru mandaftar! Bacalah alur pendaftaran dengan hati-hati. Karena jika terjadi kesalahan, bisa berakibat harus menunggu tahun depan,” ujar Herman.

Langkah berikutnya, calon harus memastikan sekolah yang dipilih. Pertimbangkan kembali pilihan sekolah mengingat hanya boleh mendaftar di salah satu sekolah ikatan dinas. Bila mendaftar di dua atau lebih otomatis gugur.

Langkah ketiga, masukkan data dengan benar. Saat mendaftar, pastikan data yang dimasukkan sudah tepat. Data yang dimasukkan antara lain NIK, No. Kartu Keluarga, NIK Kepala Keluarga, dan alamat email.

Hal ini harus dipahami betul, karena dari semua permasalahan yang dihadapi calon pendaftar, masalah terbesar adalah NIK yang tidak terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) daerah setempat maupun di pusat.

Tinggal dua hari lagi pendaftaran sekolah ikatan dinas dibuka. Bagi para siswa yang ingin berkompetisi meraih kursi di salah satu dari delapan sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News