Terendam Banjir, Sekolah Ini sudah 5 Hari Liburkan Siswanya

Terendam Banjir, Sekolah Ini sudah 5 Hari Liburkan Siswanya
SMPN 3 Pemulutan yang terendam banjir akibat curah hujan tinggi. Foto: Sardinan/Sumatera Ekspres

jpnn.com, INDRALAYA - Curah hujan yang tinggi menyebabkan sejumlah daerah di Indralaya, Kabupaten OI, Sumsel, masih terendam banjir.

Bahkan sejumlah sekolah terpaksa diliburkan karena air banjir sampai memasuki ruang kelas, seperti yang terjadi di SMPN 3 Pemulutan.

Dengan kondisi tersebut, pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMP sederajat yang dilangsungkan 9-16 April 2018 mendatang terancam terganggu.

Kepala Sekolah SMPN 3 Pemulutan, Hamzah SAg mengatakan pihaknya terpaksa meliburkan para siswanya alias belajar di rumah.

“Ini memasuki hari kelima sekolah diliburkan. Namun kondisi air bukan bertambah surut, justru makin naik,” ujar Hamzah SAg.

“Kalau sebelumnya di kelas hanya terendam 10 cm, kini sudah tinggi 40 cm, belum lagi jalan 800 meter untuk menuju ke sekolah, tinggi air sudah lebih 100 meter,’’ tambahnya.

Menurut Hamzah, kalau kondisi air belum juga surut hingga pelaksanaan USBN, maka siswanya terpaksa harus menumpang di sekolah lain untuk melaksanakan ujiannnya.

’’Alternatifnya ujian menumpang di SDN 14 Pemulutan,’’ ujar Hamzah.

Curah hujan yang tinggi menyebabkan sejumlah daerah di Indralaya, Kabupaten OI, Sumsel, masih terendam banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News