Terganggu, Amazon Offline di Kanada dan US

Terganggu, Amazon Offline di Kanada dan US
Terganggu, Amazon Offline di Kanada dan US

jpnn.com - CALIFORNIA - Situs jual beli ternama Amazon sempat mengalami gangguan dan baru kembali aktif sekitar setengah jam setelah masalah ini diungkap pertama kalinya oleh pengguna di situs berita Reddit.

Pengunjung situs belanja asal AS tersebut diberi sambutan: "Oops! Kami mohon maaf," bersama dengan pesan "Layanan 500 kesalahan tidak tersedia".

Menurut huffingtonpost (20/8), Amazon belum memberikan komentar atau pernyataan atas insiden ini. Meski, laman yang terpengaruh ada di Kanada dan Amerika.

Sebelumnya, halaman situs Intel Corp hanya bisa diakses oleh staf perusahaan pembuat keping komputer ini karena offline. Juru bicara intel hanya menyebutnya sebagai "masalah internal".

Google juga sempat terganggu selama dua menit pada Jumat pekan lalu. Gangguan ini mempengaruhi halaman pencarian, termasuk layanan surat elektronik Gmail, YouTube dan produk penyimpanan Drive.

Perusahaan analisis teknologi GoSquared melaporkan adanya kerusakan yang menyebabkan 40 persen lalu lintas internet di seluruh dunia terganggu. Google sendiri tidak menjelaskan penyebab gangguan.

Microsoft Outlook.com dan situs the New York Times juga mengalami gangguan. Microsoft menyebut adanya gangguan tiga hari dalam produk surat elektroniknya dalam layanan penyimpanan sementara yang membuat mereka kewalahan saat kebanjiran lalu lintas internet.

Sedangkat New York Times mengaku ada "masalah internal" dengan server yang membuat koran digital mereka tidak tersedia selama dua jam pada Rabu lalu.

CALIFORNIA - Situs jual beli ternama Amazon sempat mengalami gangguan dan baru kembali aktif sekitar setengah jam setelah masalah ini diungkap pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News