Terima Kasih Hanifan, Engkau Bukan Sekadar Juara

Terima Kasih Hanifan, Engkau Bukan Sekadar Juara
Pipiet Kamelia dan Hanifan Yudani Kusuma. Foto: Nuris/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, Michael F Umbas mengajak seluruh rakyat Indonesia mengikuti langkah pesilat Hanifan Yudani Kusumah.

Hanifan diketahui tidak hanya mengharumkan nama bangsa dengan mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga pencak silat di ajang Asian Games.

Hanifan secara spontan diketahui juga merangkul Joko Widodo dan Prabowo dalam satu pelukan, usai mengalahkan pesilat Vietnam Thai Linh Nguyen, di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, Rabu (29/8) kemarin.

Jokowi dan Prabowo diketahui bakal kembali bertarung di Pilpres 2019, setelah sebelumnya mantan Wali Kota Surakarta tersebut memenangkan kontestasi Pilpres 2014 lalu.

"Terima kasih Hanifan, kamu tidak sekadar juara, tapi bukti anak bangsa yang rindu Indonesia bersatu, maju dan berjaya tanpa ada politik permusuhan dan kebencian," ujar Umbas di Jakarta, Kamis (30/8).

Menurut Umbas, Hanifan membuktikan olahraga yang dilandasi semangat sportivitas, mampu meredam hangatnya pertarungan politik jelang Pilpres 2019.

BACA JUGA: Semoga Pelukan Jokowi dan Prabowo Merasuk ke Politik

"Ia juga membuktikan rivalitas politik antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto tidak berlaku di ajang Asian Games," ucapnya.

Aksi Hanifan Yudani Kusumah, peraih medali emas pencak silat di Asian Games 2018, menyatukan Jokowi dan Prabowo dalam pelakukan, banjir apresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News