Terima Kasih, Pak Polisi Rela Berlebaran di Jalanan demi Amankan Idulfitri

Terima Kasih, Pak Polisi Rela Berlebaran di Jalanan demi Amankan Idulfitri
Personel Sabhara Polda Metro Jaya saat apel untuk pengamanan Lebaran di kawasan Monas dan Istana Negara, Jakarta Pusat. Foto: JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Momen Idulfitri biasanya dimanfaatkan umat Islam untuk berkumpul bersama keluarga dan menjalin silaturahmi dengan saling berkunjung. Tapi, hal itu tidak terjadi pada para anggota Polri yang tetap bertugas di saat Lebaran.

Salah satunya adalah Bripda Hafiz RA yang berdinas di Sabhara Polda Metro Jaya. Di hari Lebaran, dia kebagian tugas untuk berjaga depan Istana Negara, tempat Presiden Joko Widodo menggelar open house.

Bersama dengan rekan-rekannya yang juga mayoritas muslim, Hafiz tak merasa keberatan berlebaran di jalanan. "Karena ini sudah menjadi konsekuensi seorang petugas, jadi kami harus siap," kata dia, Senin (26/6).

Untuk bisa mengurangi rasa kangen ketika tak bisa berlebaran bersama keluarga, Hafiz biasanya bersama rekan-rekannya akan melakukan berpatroli di sekitar wilayah yang mereka. "Itu lebih baik ketimbang hanya berdiam di pos jaga," sambung dia.

Menurut dia, lebaran di jalanan bukanlah kali pertama  dilakoninya. Sebab, sudah berkali-kali Hafiz tetap bertugas saat Lebaran.

Biasanya, Hafiz dan rekan-rekannya baru bisa berkumpul keluarga bila tugas sudah selesai. "Langsung pulang kalau sudah selesai tugas, karena kangen dengan keluarga," ucapnya.(elf/JPG)


Momen Idulfitri biasanya dimanfaatkan umat Islam untuk berkumpul bersama keluarga dan menjalin silaturahmi dengan saling berkunjung. Tapi, hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News