Terima Peserta Kirab Pemuda 2018, Ini Pesan Fahri Hamzah

Terima Peserta Kirab Pemuda 2018, Ini Pesan Fahri Hamzah
Menerima Peserta Kirab Pemuda, Fahri Hamzah memberikan banyak masukan untuk mereka yang mencerahkan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menerima kunjungan para Peserta Kirab Pemuda 2018 di ruang Abdul Muiz, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (16/11) siang.

Menurut Fahri, kegiatan ini adalah usaha untuk menyusun imajinasi, baik tentang diri kaum muda, maupun bangsa dan negara Indonesia keseluruhan.

"Dan ini memang pekerjaan yang paling tidak mudah, karena Indonesia ini sangat kompleks," ucapnya mengawali sambutannya dalam audiensi.

Membangun imajinasi tentang Indonesia menurutnya tak memerlukan trust, tetapi diperlukan kehidupan. Kirab yang dilakukan para pemuda selama 73 hari, menurut dia hanya ikhtiar untuk mengimajinasi kompleksitas ini.

"Hati-hati ya. Sebab ini yang menurut saya di antara kemungkinan jebakan-jebakan di masa depan menjadi tidak solid, gara-gara imajinasi tentang Indonesia ini, kami mau sederhanakan. Itu tidak bisa," terangnya.

Fahri juga menegaskan, bahwa Indonesia dibangun bukan karena dasar kepentingan ekonomi, tapi lebih besar dari itu.

"Jawa ini diikuti bukan karena lebih maju atau lebih kaya. Bahkan lebih miskin dalam banyak hal. Makanya daerah-daerah di Sumatera menyumbang, Aceh menyumbang Seulawah-nya, Indrapura menyumbang uang jutaan golden. Jadi bukan karena kaya Jawa ini, tapi karena ada imajinasi yang disusun yang menyebabkan kita semua merasa terlibat dari bagian dari narasi itu," imbuhnya.

Fahri mengatakan anak-anak muda yang masuk dalam Kirab Pemuda Indonesia 2018 ini, diharapkan mampu merangkai puzzle-puzzle itu dan amanah bagi anak muda untuk meneruskan imajinasi tersebut.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menerima kunjungan para Peserta Kirab Pemuda 2018 di ruang Abdul Muiz, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (16/11) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News