Terkendala Akses, Daerah Ujung Kulon Belum Tersentuh Petugas

Terkendala Akses, Daerah Ujung Kulon Belum Tersentuh Petugas
Tim penyelamat dan penduduk mencari para korban yang selamat dari terjangan tsunami Selat Sunda di sepanjang pantai Lampung Selatan. Foto: Ferdi Awed/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menerangkan, sejauh ini petugas terus berupaya mengevakuasi korban terdampak bencana tsunami di Banten dan Lampung.

Dari dua provinsi itu, Dedi menyebut masih ada daerah yang belum tersentuh petugas untuk evakuasi dan bantuan pascabencana. Kawasan tersebut adalah Ujung Kulon, Banten.

"Ada wilayah Ujung Kulon memang belum tersentuh, karena masalah jalan," ujar Dedi kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/12).

Dia menambahkan, saat ini mereka telah mengirim 303 personel dan dua kendaraan SAR yang akan menerobos wilayah tersebut.

"Ada sekitar dua titik, memang daerah terpencil yang akan dilakukan penanganan," sambung dia.

Selain itu, pihaknya juga sudah membangun posko-posko di setiap polres untuk mengendalikan bantuan dan pengungsi.

"Dari Brimob yang ada di Pandeglang kami bangun dapur umum dan memberikan bantuan langsung kepada pengungsi, berupa makanan cepat saji," tandas dia. (cuy/jpnn)


Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan sejauh ini petugas terus berupaya mengevakuasi korban terdampak bencana tsunami di Banten dan Lampung


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News