Terlalu Seronok, Despacito Tak Boleh Diputar di Malaysia

Terlalu Seronok, Despacito Tak Boleh Diputar di Malaysia
Video musik Despacito. Foto: Youtube

jpnn.com - Despacito adalah lagu paling panas saat ini. Hasil kolaborasi Luis Fonsi dan Daddy Yankee, serta Justin Bieber digemari di seluruh penjuru dunia.

Meski begitu, di beberapa negara lagu ini juga mendapat kecaman karena liriknya yang bercerita soal hubungan seks. Bahkan pemerintah Malaysia sampai melarang seluruh media massa baik televisi maupun radio milik negara memutar Despacito.

Judul lagu berbahasa Spanyol itu diterjemahkan dengan arti 'pelan-pelan' yang mengacu pada kecepatan teknik rayuan.

Seperti dilansir laman Billboard, Jumat (21/7), pernyataan resmi soal dilarangnya lagu Despacito disampaikan oleh Menteri komunikasi Malaysia, Salleh Said Keruak.

Menurutnya, lagu itu punya konten yang sensual, termasuk pada video musiknya. Apalagi sejumlah pihak sempat mendesak pemerintah memboikot lagu itu, karena di sana terdapat undang-undang penyensoran sangat ketat.

"Despacito tidak akan diputar oleh stasiun penyiaran milik pemerintah, karena kami menerima pengaduan masyarakat," kata Salleh Said Keruak.

"Lirik lagu itu tidak cocok untuk didengar," sambungnya.

Seperti diketahui, Despacito hasil kolaborasi Luis Fonsi dan Daddy Yankee, serta Justin Bieber kini menjadi lagu paling populer di dunia.

Despacito adalah lagu paling panas saat ini. Hasil kolaborasi Luis Fonsi dan Daddy Yankee, serta Justin Bieber digemari di seluruh penjuru dunia.

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News