Terminal 3 Banjir, Carmelita: Upaya Penambahan Kapasitas Bandara Harus Didukung

Terminal 3 Banjir, Carmelita: Upaya Penambahan Kapasitas Bandara Harus Didukung
Terminal 3 Bandara Soetta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA -Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto mengatakan, langkah PT Angkasa Pura II dalam melakukan penambahan kapasitas di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), harus mendapat dukungan dari semua pihak.

Sebab kata Carmelita, hal ini bisa berdampak dalam meningkatkan perekonomian. Terlebih, saat ini kapasitas bandara Soetta yang sebelumnya sudah melebihi, sehingga keberadaan Terminal 3 sangat diperlukan.

‎"Dan apakah kita tidak malu, jika dengan kepadatan bandara kita selalu dikeluhan semua pihak termasuk wisatawan. Untuk itulah semua pihak harus mendukung apa yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Angkasa Pura II seperti pembangunan Terminal 3 yang baru," kata Carmelita di Jakarta.

Mengenai sejumlah kekurangan yang terjadi di Terminal 3 belum lama ini, ia menilai hal itu masih wajar. Sebab bandara yang baru diresmikan 9 Agustus lalu itu baru sebagian dioperasikan atau sekitar 40 persen.

"Karena belum 100 persen, wajarlah jika masih ada kekurangan. Walaupun demikian hal inikan terus diperbaiki oleh pihak pengelola, kita menyaksikan kalau managemen Angkasa Pura II terus melakukan upaya peningkatan pelayan secara sungguh-sungguh," katanya. (chi/jpnn)


JAKARTA -Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto mengatakan, langkah PT Angkasa Pura II dalam melakukan penambahan kapasitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News