Ternyata Ini Alasan Joseph Nekat Jadi Polantas Gadungan

Ternyata Ini Alasan Joseph Nekat Jadi Polantas Gadungan
Polantas gadungan (kanan) saat ditangkap di JLNT Casablanca. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menangkap polisi gadungan yang melakukan pungutan liar (pungli) di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta.

Pelaku bernama Joseph Anugerah, 25, dan sudah menjadi pemeriksaan. Kepada polisi dia mengaku nekat melakukan pungli dan menghukum pelanggar lalu lintas di JLNT Casablanca karena pengin jadi polisi benaran.

“Dia ingin jadi polisi,” kata Argo, Senin (16/7).

Menurut dia, setiap beraksi, pelaku memilih jam ramai kendaraan yakni pukul 17.00 hingga 18.00. “Sudah tiga kali dia beraksi di jam yang sama,” imbuh Argo.

Mantan Kapolres Nunukan ini juga mengatakan, pelaku sengaja melakukan pungli untuk membiayai hidup sehari-hari. “Dari pengakuan sementara seperti itu,” tambahnya.

Diketahui bahwa kasus ini ditangani Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Joseph pun ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan serta dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan. (mg1/jpnn)


Polisi gadungan Joseph Anugerah, 25, mengaku nekat melakukan pungli dan menghukum pelanggar lalu lintas di JLNT Casablanca karena pengin jadi polisi benaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News