Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok

Ternyata Ini Penyebab Rambut Rontok
Rambut. ILUSTRASI. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, memiliki rambut yang sehat dan berkilau tentu saja diinginkan oleh setiap orang, terutama wanita.

Namun beberapa kebiasaan yang mungkin tidak disadari oleh banyak orang bisa menjadi salah satu penyebab kenapa rambut bisa mengalami masalah, misalnya masalah kerontokan sehingga rambut menjadi semakin tipis.

Selain melakukan langkah pencegahan, tentu saja Anda harus mengetahui kenapa rambut bisa rontok dan menjadi semakin menipis.

Apa penyebab rambut rontok? Berikut ini ulasannya, seperti dilansir laman Prevention, Kamis (16/2).

1. Stres

Rambut rontok bisa jadi karena stres, Anda sedang sakit dan cenderung mengalami penurunan berat badan.

Kadang-kadang ketika orang melakukan diet yang sangat ketat atau mengalami penurunan berat badan secara dramatis karena mereka sedang sakit, rambut tubuh cenderung menjadi menipis.

Ini bisa juga terjadi setelah trauma, seperti operasi besar atau melahirkan, rambut rontok mungkin mulai terjadi pada minggu ke-6 sampai 3 bulan sesudahnya. Jika Anda bisa menghindari stres yang sedang berlangsung, masalah rambut rontok bisa berakhir dengan sendirinya.

Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, memiliki rambut yang sehat dan berkilau tentu saja diinginkan oleh setiap orang, terutama wanita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News