Ternyata Prabowo Subianto Belum Kasih Jawaban, Jadi gak sih?

Ternyata Prabowo Subianto Belum Kasih Jawaban, Jadi gak sih?
Prabowo Subianto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra berkeinginan mencalonkan sang Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

Selain internal Gerindra, dorongan agar mantan Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu maju lagi juga datang dari sejumlah elite partai politik.

“Memang, ada kehendak dan keinginan Pak Prabowo kembali diusung sebagai capres 2019. Satu sisi kehendak kuat dari arus Gerindra, sisi lain juga dari sejumlah elite pimpinan partai tersebut,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/7).

Hanya saja, Muzani mengatakan, sampai saat ini Prabowo belum memberikan jawaban apakah bersedia atau tidak untuk diusung kembali sebagai capres 2019.

Karenanya, sampai saat ini kader partai berlambang burung garuda itu masih menanti jawaban Prabowo.

“Kami dari kader besar Gerindra sudah meminta kembali kesediaan Prabowo. Jawaban beliau ini yang sedang kami tunggu sampai sekarang karena belum ada jawaban beliau. Tapi, insyaallah beliau kuat dan sehat,” kata Muzani.

Soal kapan deklarasi, anggota Komisi I DPR ini mengakui, tentu akan melihat momentum yang tepat. “Kami bisa kapan saja mengatakan (akan) deklarasi,” tegasnya.

Soal sikap Demokrat dan PAN yang masih abu-abu karena dikabarkan akan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Muzani mengatakan, Gerindra tidak ada masalah dengan partai mana pun.

Partai Gerindra berkeinginan mencalonkan sang Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News