Ternyata Putin Ikut Merancang Mobil Kepresidenan Rusia

Ternyata Putin Ikut Merancang Mobil Kepresidenan Rusia
Mobil Kepresidenan Rusia Vladimir Putin. (Foto: Aurus/JPNN)

jpnn.com, MOSCOW - Melalui Moscow Motor Show 2018, dikenalkan mobil baru khusus untuk orang nomor satu Rusia, Vladimir Putin yang dikembangkan oleh produsen mobil mewah Rusia, Aurus.

Menariknya, Putin ternyata turut andil selama pengembangan mobil kepresidenan terbarunya itu, yakni Senat dan Senat Limousine.

Rusia memang dikenal konsisten selalu memakai kendaraan buatan sendiri untuk mobil kepresidenan.

Senat dikatakan menawarkan tingkat perlindungan balistik dan ledakan tanpa kompromi. Fokus rancangan ada di bagian penumpang belakang.

Segala kebutuhan presiden, formal atau sedang santai dilayani sempurna di bagian kabin penumpang.

Senat memiliki dimensi panjang 5.360 mm dan wheelbase 3.300 mm yang diperpanjang menjadi 6.630 mm dan 4.300 mm untuk varian Limousine.
Di balik bannet, tertanam mesin V8 4.4-liter yang dikembangkan Central Scientific Research Automobile and Automotive Engines Institute (NAMI) bersama Porsche. Mesin diklaim mampu produksi tenaga 598 hp..

Pilihan mesin kedua ada V12 6.6-liter bertenaga 859 hp, untuk varian Senat tanpa perlindungan khusus.

Aurus juga akan memasarkan Senat ke publik Rusia mulai awal tahun 2019 dan akan ditawarkan ke pasar internasional. (mg8/jpnn)


Melalui Moscow Motor Show 2018, dikenalkan mobil baru khusus Presiden Rusia, Vladimir Putin yang dikembangkan oleh produsen mobil mewah Rusia, Aurus.`


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News