Rabu, 23 Agustus 2017 – 07:29 WIB

Ternyata...Tiga Orang Ini yang Bikin PKS Tolak Hak Angket KPK

Selasa, 20 Juni 2017 – 14:52 WIB
Ternyata...Tiga Orang Ini yang Bikin PKS Tolak Hak Angket KPK - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih konsisten menolak hak angket KPK. Fraksi PKS di DPR juga tidak mengirimkan satu pun anggotanya di Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR atas KPK.

"Sesuai arahan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, dan Presiden PKS Sohibul Iman, sampai hari ini 20 Juni 2017 kami masih menolak hak angket KPK," kata Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6).

Dia pun menyesalkan ada pemberitaan yang mengutip Hidayat Nur Wahid yang mengesankan seolah-olah PKS sudah berbalik badan mendukung Hak Angket. Anggota Komisi I DPR ini mengaku sudah mengonfirmasi langsung kepada Hidayat Nur Wahid soal berita itu. “Saya klarifikasi apakah ini tanda PKS balik badan? Pak Hidayat bilang tidak benar, dan berita itu dipelintir,” ujar politikus asal Banten ini.

Karena itu, Jazuli memastikan bahwa PKS tetap menolak, dan konsisten tidak mengirimkan perwakilan di pansus. Dia mengatakan, PKS sangat paham dengan demokrasi yang ada di Indonesia.

“Kalau nanti mayoritas mendukung, maka fraksi kami menghormatinya. Kami menghormati proses itu di dalam sistem demokrasi kita,” kata Jazuli. (boy/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini