Teror London: 4 Tewas, 7 Kritis, Pria Ini Malah Selfie!

Teror London: 4 Tewas, 7 Kritis, Pria Ini Malah Selfie!
Pria dengan tongsis selfie di tengah kepanikan Teror London. Foto: Sky News via Metro

jpnn.com, LONDON - Empat orang dilaporkan tewas dalam teror di jantung Kota London, Rabu (22/3) siang waktu setempat.

Mereka adalah polisi yang bertugas di gedung parlemen Inggris, PC Keith Palmer (ditusuk pelaku), seorang wanita berprofesi guru bernama Aysha Frade (ditabrak mobil pelaku), seorang pria berusia 50 an (ditabrak mobil pelaku) dan si pelaku sendiri (ditembak polisi).

"Sejauh ini ada tujuh orang yang cedera dalam kondisi kritis, 29 korban lainnya juga masih dirawat di rumah sakit karena terluka," ujar Metropolitan Police Counterterrorism Chief, Mark Rowley seperti dikutip dari BBC.

Hingga saat ini, untuk kepentingan penyelidikan, polisi belum bersedia mempublikasikan nama pelaku. Namun malam usai tragedi, sebanyak delapan orang ditangkap terkait kejadian.

Sementara Perdana Menteri Inggris, Theresa May mau memberikan sedikit gambaran soal pelaku. May mengatakan, pelaku adalah pria kelahiran Inggris yang beberapa tahun lalu pernah diselidiki terkait aksi kekerasan. Namun saat ini sebenarnya dia bukan lagi sosok yang diawasi intelijen.

Di sisi lain, terlepas dari empat orang tewas dan tujuh kritis dan 29 terluka, seorang pria menjadi perhatian media sosial. Pria tersebut tertangkap siaran live televisi sedang selfie.

Netizen di Twitter pun tak kuasa menahan keinginan untuk menghujat pria ini.

Teror London: 4 Tewas, 7 Kritis, Pria Ini Malah Selfie!

Empat orang dilaporkan tewas dalam teror di jantung Kota London, Rabu (22/3) siang waktu setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News