Teror Mapolda Sumut: Anak Anggota Kepolisian yang Gugur Sebaiknya Diberi Beasiswa

Teror Mapolda Sumut: Anak Anggota Kepolisian yang Gugur Sebaiknya Diberi Beasiswa
Mantan anggota Kompolnas Edi Hasibuan.

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) menyatakan keprihatinan mendalam atas peristiwa penyerangan ke Mapolda Sumatera Utara yang dilakukan dua orang terduga teroris, Minggu (25/6) dini hari kemarin.

"Kami mengutuk keras tindakan pelaku dan mendukung tindakan tegas Polda Sumut," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan kepada JPNN, Senin (26/6).

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, catatan Lemkapi memperlihatkan saat ini sudah 41 orang tewas dalam aksi teror dan penyerangan terhadap anggota kepolisian dan 81 orang lainnya mengalami luka berat.

"Melihat semakin banyak anggota kepolisian yang gugur dalam tugas, Lemkapi menyarankan sudah waktunya Polri memberikan perlindungan keselamatan terhadap anggota dalam bertugas," ucapnya.

Sementara itu terhadap anggota kepolisian yang tewas dan terluka dari aksi penyerangan, Lemkapi meminta agar Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan bantuan secara penuh, termasuk terhadap keluarga yang ditinggalkan.

"Saya kira pantas diberikan beasiswa kepada seluruh anak-anak anggota Polri yang orang tuanya gugur dalam tugas," pungkas Edi.(gir/jpnn)


Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) menyatakan keprihatinan mendalam atas peristiwa penyerangan ke Mapolda Sumatera Utara yang dilakukan dua orang


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News