Teror Minivan Rusak Perayaan Tahun Baru di Tokyo

Teror Minivan Rusak Perayaan Tahun Baru di Tokyo
Mobil minivan menabrak kerumunan orang yang sedang merayakan tahun baru di Distrik Shibuya, Tokyo, Jepang. Foto: AP

jpnn.com, TOKYO - Tahun sudah berganti saat satu unit minivan membuyarkan kerumunan massa di Takeshita Street, Shibuya Ward, dini hari Selasa (1/1).

Sembilan orang terluka setelah mobil yang dikemudikan Kazuhiro Kusakabe itu menabrak pejalan kaki di distrik fashion Harajuku. Sempat kabur, Kusakabe lantas dibekuk aparat.

''Orang-orang langsung berjatuhan ke trotoar dan kami bergegas menolong,'' kata salah seorang saksi mata kepada CNN.

Salah seorang di antara sembilan korban luka terpaksa menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Dia menderita luka serius. Sedangkan luka yang diderita delapan korban yang lain tidak sampai mengancam nyawa mereka.

Kusakabe kini menjalani interogasi di markas Kepolisian Metro Tokyo. Dia dijerat dengan pasal percobaan pembunuhan. Pasal itu dikenakan karena dia sengaja menabrakkan van sewaan tersebut ke para pejalan kaki. Padahal, saat itu massa baru saja merayakan pergantian tahun.

Sesuai dengan tradisi, setelah tahun berganti, penduduk Jepang akan berdoa di kuil. Ketika itu, mereka berbondong-bondong menuju Kuil Meiji di kawasan tersebut.

Menurut salah seorang pejabat kepolisian setempat, Kusakabe mengakui seluruh perbuatannya. Dia sengaja menabrak kerumunan massa sebelum mobilnya berhenti karena menabrak gedung. Dia lantas melarikan diri dan tertangkap di taman sekitar Harajuku kira-kira 20 menit kemudian.

''Dia tidak menyangkal kejahatannya,'' ujar salah seorang penyelidik kepolisian kepada Japan Today.

Tahun sudah berganti saat satu unit minivan membuyarkan kerumunan massa di Takeshita Street, Shibuya Ward, dini hari Selasa (1/1).

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News