Terpilih Aklamasi, Iwan Sulandjana Pimpin Demokrat Jabar Lagi

Terpilih Aklamasi, Iwan Sulandjana Pimpin Demokrat Jabar Lagi
Mayjen TNI (Purn) Iwan Sulanjana saat menyampaikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jabar periode 2012-2017 dalam Musda II DPD PD Jabar di Gedung SICC,Kabupaten Bogor, Selasa (23/10). Foto: Kelik/Radar Bogor/JPNN
BOGOR - Iwan Sulandjana kembali memimpin DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Barat untuk lima tahun ke depan. Pensiunan TNI dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD PD Jabar yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC),  22-23 Oktober.

Iwan mengatakan, sejak Musda dibuka oleh Sekjen PD, Edhie Baskoro Yudhoyono, Senin (22/10), dinamika yang terjadi memang cepat sekali. Namun melalui lobi intensif, akhirnya tercapai kesepakatan antara kelompok Iwan dengan kelompok Irfan Suryanagara yang sama-sama bersaing untuk memperebutkan posisi Ketua DPD PD Jabar.

"Cukup ketat memang awalnya akhirnya kami berdua dipanggil. Dengan lobi akhirnya kita sepakat membangun PD bersama-sama. Pak Irfan mengusulkan dirinya di posisi Sekjen. Namun di Musda hanya satu agenda memilih ketua. Saya tidak masalah dengan permintaan itu, tapi pada akhirnya nanti dibahas dan ditentukan oleh tim formatur," urai Iwan usai terpilih lagi sebagai ketua DPD PD Jabar.

Menurutnya, justru hal yang penting untuk segera dilakukan adalah melakukan berbagai upaya untuk menjadikan Jabar sebagai lumbung suara bagi PD pada Pemilu 2014. Iwan menegaskan, dirinya akan berupaya untuk membawa partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meraih suara pemilih di Jabar minimal 30 persen.

BOGOR - Iwan Sulandjana kembali memimpin DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Barat untuk lima tahun ke depan. Pensiunan TNI dengan pangkat terakhir Mayor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News