Terumbu Karang Jadi Aset Wisata Baru

Terumbu Karang Jadi Aset Wisata Baru
Terumbu Karang Jadi Aset Wisata Baru
TERNATE – Terumbu karang diyakini bisa menjadi andalan baru untuk pengembangan wisata alam di Ternate. Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman berencana membuat peraturan daerah (perda) untuk melindungi dan melestarikan terumbu karang.

Kadis Kebudayaan dan Periwisata (Disbudpar) Ternate, Husain Alting, mengatakan, dalam waktu dekat Walikota melakukan rapat koordinasi dengan Dandim Ternate, Kapolres Ternate, serta para penggiat selam di Kota Ternate.

"Walikota berencana membuat perda terumbu karang. Apalagi Ternate tengah bersiap diri menjelang gelaran Sail Morotai," kata Husain, usai membuka ‘Ternate Underwater Expedition’ (TUE) 2010, dalam rangka HUT Kota Ternate ke 760, di jembatan Resident, seperti diberitakan Malut Post (Grup JPNN), Senin (27/12).

Langkah awal yang dilakukan ialah mendata seluruh aset yang ada di laut Ternate. Pendataan melibatkan semua unsur terkait untuk memudahkan mendapatkan data.(one/gus/jpnn)

TERNATE – Terumbu karang diyakini bisa menjadi andalan baru untuk pengembangan wisata alam di Ternate. Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News